Tahitian Noni CIkarang

Enuresis, tidak terkontrol Day and Night pembasah - Apakah Anak Anda Menderita Dari Rasa bersalah atau malu?

Enuresis, tidak terkontrol Day and Night pembasah - Apakah Anak Anda Menderita Dari Rasa bersalah atau malu?

Enuresis atau mengompol adalah masa yang paling umum keluhan urologi dan salah satu yang paling umum masalah kesehatan anak. Namun kedua anak dan orang tua yang dapat menderita stres emosional atau psikologis cedera jika mereka merasa malu dengan kondisi tersebut. Kebanyakan anak berhenti menggunakan popok antara usia dua dan empat. Untuk beberapa anak, namun, mengetahui kapan Anda harus buang air kecil dan pergi ke kamar mandi bisa sulit. Dalam beberapa kasus itu masih menjadi masalah ketika anak telah menjadi seorang remaja.

Untuk dapat didiagnosis dengan enuresis anak harus lebih dari lima tahun, dan anak-anak antara lima dan tujuh harus basah sendiri selama hari atau malam setidaknya dua kali sebulan. Anak-anak lebih dari tujuh tahun harus basah sendiri setidaknya sebulan sekali.

Profesional membedakan antara dua jenis enuresis, primer dan sekunder. Enuresis primer adalah ketika anak tidak pernah kering. Enuresis sekunder adalah ketika anak mulai membasahi sendiri setelah kering untuk jangka waktu lama (setidaknya enam bulan). Hal ini juga dibedakan antara enuresis pada malam hari (nocturnal enuresis), di siang (enuresis diurnal) dan gabungan (nocturnal enuresis diurnal dan).

Isolasi sosial

Sebagian besar anak-anak dengan enuresis tidak memiliki gangguan psikologis yang mendasari; Namun, enuresis dapat menyebabkan rasa malu dan kecemasan, hilangnya harga diri, dan efek buruk pada persepsi diri, kualitas hidup, hubungan interpersonal dan kinerja sekolah. Anak-anak yang basah sendiri dapat diganggu atau korban dan mengalami umpan balik negatif, sehingga dengan isolasi sosial. Ketika diminta untuk tidur lebih dengan teman-teman, mereka mengatakan tidak dan datang dengan segala macam alasan. Mereka tidak berani mengatakan alasan sebenarnya. Hal ini dapat membuatnya sangat menyakitkan dan menyedihkan untuk memiliki ini "masalah" dan itu menjadi rahasia memalukan mereka. Apa anak-anak ini tidak tahu adalah bahwa mengompol adalah sangat umum. Ini juga merupakan hal yang baik untuk mengetahui bahwa inkontinensia urin paling memudar secara alami sebagai tahun-tahun berlalu.

Kelaziman

Enuresis nokturnal

Secara signifikan lebih anak laki-laki dibandingkan anak perempuan memiliki enuresis nokturnal atau mengompol. Jika salah satu mendefinisikan enuresis nokturnal sebagai lebih dari satu malam basah per minggu, persentase anak-anak yang memiliki masalah yang akan menjadi sekitar:

• 5 tahun: 10-20%

• 6 tahun: 10%

• 7 tahun: 7%

• 10 tahun: 5%

• 12-15 tahun: 2-3%

Enuresis diurnal

• 5 tahun: 2-8%

• 10 tahun: 1%

Ada lebih banyak anak perempuan daripada anak laki-laki membasahi diri di siang hari, dan 60-80% dari mereka yang membasahi diri di siang hari juga mengompol pada malam hari (nocturnal enuresis gabungan dan diurnal).

Apa penyebab enuresis?

Bagi sebagian besar anak-anak, tidak ada penjelasan fisik atau psikologis yang jelas tunggal untuk enuresis. Tetapi ada beberapa perbedaan yang harus dipertimbangkan untuk enuresis primer dan sekunder:

Enuresis primer mungkin karena pematangan tertunda bagian dari otak yang mengatur fungsi kandung kemih, yang biasanya memastikan produksi urin rendah pada malam hari. Warisan dapat signifikan; sekitar 70% dari anak-anak dengan enuresis primer memiliki orang tua yang memiliki masalah yang sama. Dan anak-anak dengan mengompol sering tidur lebih berat daripada anak-anak lain dan lebih sulit untuk membangunkan.

Dalam kasus enuresis sekunder orang berpikir bahwa penjelasan penyebab terbesar adalah stres psikososial. Anak-anak dengan enuresis sekunder mungkin memiliki kerugian berpengalaman (perceraian, kematian dalam keluarga), saudara kecemburuan dan peristiwa traumatik tetapi juga faktor-faktor sosial seperti kepadatan penduduk, pertempuran dan masalah di rumah, penyalahgunaan zat dll Alasan lain mungkin potty training terlalu dini. Anak-anak biasanya tidak dapat memberitahu orang lain ketika mereka harus buang air kecil sebelum 18-24 bulan.

Orang tua pekerjaan yang paling penting

Tidak ada pendekatan tunggal untuk mengobati enuresis, tetapi dalam banyak kasus rencana dianjurkan adalah untuk pertama kali mencoba kombinasi teknik self-help. Jika ini terbukti tidak membantu ada kemungkinan lain, sering dimulai dengan alarm mengompol untuk enuresis nokturnal. Jika tidak ada yang membuktikan obat sukses mungkin disarankan.

Jika anak Anda memiliki kesulitan untuk tetap kering, menghubungi dokter atau perawat di komunitas Anda. Mereka mungkin dapat menempatkan Anda dalam berhubungan dengan lembaga-lembaga pendukung lainnya yang dapat memberikan bantuan. Tetapi hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan sebagai orangtua adalah mencoba untuk mencegah anak Anda dari perasaan bersalah. Banyak anak-anak dengan enuresis sangat marah tentang situasi, dan merasa bahwa mereka berbeda dari orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar