Tahitian Noni CIkarang

Manfaat terapi Manual limfatik Drainase

Manfaat terapi Manual limfatik Drainase

Kebanyakan orang yang akrab dengan jaringan dalam, batu panas, atau pijat olahraga dan manfaat terapeutik yang mereka miliki di pikiran dan tubuh. Tetapi banyak yang tidak menyadari jenis lain dari terapi pijat yang membantu untuk melepaskan racun dalam tubuh Anda - Petunjuk limfatik drainase.

Drainase limfatik adalah bentuk lembut pijat yang merangsang sistem limfatik untuk mempromosikan penghapusan racun tubuh dan limbah dan mendorong sistem kekebalan tubuh yang sehat. Untuk sepenuhnya memahami manfaat dari drainase limfatik, hal ini membantu untuk mempelajari lebih lanjut tentang sistem limfatik.

Sistem limfatik merupakan jaringan drainase yang luas yang membantu menjaga kadar cairan tubuh dalam keseimbangan dan membela tubuh terhadap infeksi. Hal ini terdiri dari pembuluh limfatik yang membawa getah bening - sebuah, cairan berair jernih yang mengandung nutrisi - seluruh tubuh.

Kelenjar getah aliran fluida melalui kelenjar getah bening, yang bertindak sebagai filter menjebak apapun yang berbahaya bahwa tubuh tidak perlu. Ini termasuk bakteri, virus, sel-sel yang rusak, atau sel-sel kanker. Ketika bakteri atau ancaman kekebalan lainnya yang hadir dalam getah bening, kelenjar getah bening meningkatkan produksi sel darah putih melawan infeksi, yang dapat menyebabkan node membengkak. Tubuh manusia memiliki antara 400-700 kelenjar getah bening tergantung pada orang.

Sistem limfatik tidak memiliki "pompa" sendiri untuk bergerak melalui sistem getah bening. Sebaliknya, gerakan tubuh yang teratur dan fungsi pernapasan untuk bergerak getah bening cairan melalui pembuluh dan filter dari kelenjar getah bening. Bagi orang-orang yang mendapatkan terlalu sedikit latihan dan makan terlalu banyak makanan olahan, sistem limfatik dapat dengan mudah overtaxed dan tidak berfungsi secara efisien - meninggalkan tubuh Anda rentan terhadap infeksi dan penyakit. Dengan merangsang kelenjar getah bening melalui pijat, hal ini membantu untuk membersihkan penyumbatan dan memberikan sistem limfatik dorongan menjaga itu berjalan sehat dan kuat.

Apa yang diharapkan

Drainase limfatik adalah suatu teknik tangan khusus yang terdiri dari gerakan lembut dan berirama sangat, dikelola oleh terapis terlatih. Setiap stroke sedikit bergerak kulit dalam arah aliran limfatik untuk mendorong drainase cairan dan limbah.

Tergantung apa keluhan Anda, fokus pijat getah bening untuk stimulasi kekebalan tubuh umum biasanya pada tubuh bagian atas, termasuk wajah, leher, dan lengan. Setelah pijat getah bening Anda, penting untuk minum banyak air, mengurangi asupan garam dan menghindari alkohol.

Manfaat

Pijat drainase limfatik bisa mendapatkan keuntungan hampir semua orang. Manfaat banyak dan mencakup:

Detox: Pada akhir musim dingin manfaat tubuh dari drainase limfatik untuk mengurangi kelesuan yang disebabkan oleh mengkonsumsi terlalu banyak tepung, makanan tinggi lemak dan mendapatkan terlalu sedikit latihan.

Sakit kepala: Kebanyakan sakit kepala termasuk yang dihasilkan dari sinusitis memiliki komponen kemacetan yang merespon dengan baik untuk drainase limfatik. Setelah jaringan yang decongested, diblokir cairan dan aliran darah meningkat, mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Mempromosikan penyembuhan: Setelah operasi atau cedera, jaringan mungkin bengkak dan sakit. Drainase limfatik akan membantu menguras jaringan, mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan.

Kehamilan dan setelah: Ada sering retensi cairan pada ibu hamil dan drainase limfatik dapat meningkatkan kenyamanan terutama di kaki dan kaki.

Mengurangi pembengkakan: Setelah periode panjang imobilitas seperti perjalanan udara, cairan cenderung stagnan di jaringan membuat mereka bengkak dan lembut. Kondisi ini merespon dengan baik ketika cairan berkurang dengan drainase limfatik.

Mengurangi jaringan parut: drainase getah bening meregenerasi jaringan untuk mengurangi jaringan parut di situs sayatan bedah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar