Tahitian Noni CIkarang

Infeksi Candida Pengobatan Dengan Home remedies

Infeksi Candida Pengobatan Dengan Home remedies

Candida (candida albicans) adalah jamur yang biasanya hidup di usus, bersama dengan jenis lain dari mikroorganisme. Mereka dikenal dengan nama generik flora usus. Keseimbangan alam yang ada di antara mereka mencegah proliferasi beberapa, di atas tingkat normal. Ketika keseimbangan ini terganggu, candida dapat berkembang biak dengan cara yang tidak terkendali, menyebabkan infeksi.

Gejala Candida

Juga disebut kandidiasis, infeksi candida dapat terjadi pada setiap membran mukosa atau daerah kulit yang lembab. Di vagina, kandidiasis menghasilkan menguras keputihan kental, sering disertai dengan rasa gatal dan terbakar. Oral candidiasis - atau sariawan - mengarah ke penampilan keputihan, pembakaran dan ulserasi sedikit bengkak pada dinding mulut dan lidah. Candida juga dapat mempengaruhi puting dan kulit di sekitar kuku. Bayi bisa terinfeksi kandidiasis eritematosa, biasanya mereka cerah merah dengan bintik-bintik putih. Candida umum yang mempengaruhi seluruh tubuh adalah jarang, tetapi penyakit serius.

Orang dengan kesehatan yang buruk dapat dipengaruhi oleh proliferasi candida tidak terkendali dalam usus, dengan gejala mulai dari masalah pencernaan, gas usus, kembung kelelahan, sakit kepala atau nyeri lainnya.

Candida penyebab

Infeksi Candida dapat dipicu oleh faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan bakteri flora yang di dalam tubuh - misalnya, kesehatan yang buruk, kehamilan, stres, terapi antibiotik, steroid oral, pil KB. Penyebab lain yang mungkin termasuk diabetes yang tidak terkontrol, hyperacidity lambung, konsumsi tinggi aliments yang mengandung ragi, alkohol dan karbohidrat seperti gula dan tepung putih.

Pencegahan Candida

Diet

Anda dapat meningkatkan resistensi terhadap candida dengan memodifikasi kebiasaan makan Anda:

Menghilangkan atau mengurangi makanan yang mengandung tambahan gula dan karbohidrat olahan.
Mengurangi asupan makanan yang mengandung gula alami (seperti susu, buah atau anggur).
Jangan minum lebih dari tiga cangkir per hari dari minuman berkafein: teh, kopi atau cola.
Makan dua siung bawang putih tiga kali sehari: dihancurkan atau dicincang halus dalam salad atau ditambahkan ke saus dan sup di akhir. Anda juga dapat mengambil kapsul atau tablet dengan bawang putih. Pilih makanan lebih banyak dengan vitamin B, khususnya biotin dan vitamin B6 dan B12.
Makan sehari-hari, yoghurt dengan budaya hidup Lactobacillus acidophilus, yang membantu menjaga keseimbangan yang menguntungkan dari flora usus. Acidophilus juga ada dalam bentuk tablet, kapsul atau bubuk.
Mempertahankan diet yang sehat dengan banyak zat besi, magnesium, selenium, seng, flavonoid dan vitamin A, C dan E.
Pengobatan Candida

Aromaterapi

Lavender, thyme dan minyak pohon teh adalah antijamur.

Berlutut di bak mandi dengan air di mana sebelumnya Anda telah menambahkan minyak esensial, dan semprot alat kelamin Anda dengan air mandi sebelum Anda terjun ke dalamnya. Tinggal di kamar mandi selama sedikitnya sepuluh menit.
Mencampur dua tetes minyak thyme manis dan empat minyak lavender dengan dua setengah sendok teh minyak ditekan dingin seperti almond manis atau minyak zaitun. Lembut oleskan pada vulva untuk meringankan rasa sakit.
Menerapkan dua tetes minyak pohon teh pada tampon sedikit basah, dan masukkan ke dalam vagina. Meninggalkannya di sana selama tiga sampai empat jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar