Tahitian Noni CIkarang

Kejang Penyebab, Gejala, Pertolongan Pertama

Kejang Penyebab, Gejala, Pertolongan Pertama

Kejang Gejala dan Penyebab

Kejang terwujud dalam bentuk kekerasan, sukarela dan saccadic kontraksi dari otot-otot, sering disertai dengan hilangnya kesadaran. Hal ini terjadi sebagai akibat dari aktivitas listrik di otak kacau. Kejang berulang dapat disebabkan oleh bentuk epilepsi. Dalam kasus terisolasi, kejang dapat disebabkan oleh demam tinggi atau dapat terjadi sebagai reaksi terhadap beberapa obat.

Satu orang di 130 menderita kejang berulang - epilepsi - tetapi pada satu orang di 3 menyembuhkan dengan waktu. Dua jenis utama epilepsi disebut grand mal dan petit mal. Dalam kasus pertama, pasien kehilangan kesadaran selama beberapa menit dan runtuh; otot-ototnya memiliki kejang tak terkendali dan kontraksi. Petit mal hasil epilepsi pada hilangnya sesaat kesadaran, tetapi tanpa kejang. Ini ditemui terutama pada anak.

Penyebab epilepsi meliputi trauma craniocerebral, trauma lahir, infeksi otak atau tumor, obat atau alkohol penarikan, serebrovaskular kecelakaan (stroke) atau gangguan metabolik. Seringkali, tidak ada penyebab yang jelas.

Kejang Pencegahan

Kejang bisa dipicu oleh berkedip atau berkedip cahaya, seperti yang dari televisi atau layar komputer, tabung neon yang rusak atau pencahayaan disko strobe tertentu. Beberapa orang tampaknya peka terhadap panjang gelombang tertentu dari cahaya.

Hindari lingkungan berisiko. Duduk jauh dari televisi, di ruang baik menyalakan. Segera ganti tabung neon yang rusak. Tidak sering lingkungan yang memiliki pencahayaan stroboskopik.
Tanyakan kepada dokter atau ahli optik jika diperlukan untuk membeli kacamata dengan lensa berwarna khusus. Ada bukti bahwa mereka dapat membantu mengurangi frekuensi kejang.
Diet

Beberapa orang mengalami kejang akibat sensitivitas makanan, yang mempengaruhi keseimbangan kimia otak. Mencoba dan mengidentifikasi aliments yang dapat menyebabkan kejang. Tuliskan apa yang Anda makan untuk memeriksa apakah makanan tertentu selalu diikuti oleh kejang. Kurangnya nutrisi tertentu juga dapat menyebabkan kejang. Mengkonsumsi aliments yang mengandung:

Vitamin B6 (daging tanpa lemak, ikan, sereal gandum, kacang-kacangan dan kacang, biji-bijian, kuning, pisang, sayuran daun).
Kalsium (susu dan yogurt, tulang lunak dari sarden kalengan atau salmon, kacang, kacang polong, sayuran daun, kacang-kacangan dan kacang, biji).
Magnesium (moluska dan krustasea, kacang-kacangan, sereal gandum, sayuran, kacang-kacangan dan kacang, biji).
Tegangan

Menghindari kelelahan yang berlebihan dan mencoba untuk mengendalikan stres, terutama jika Anda berpikir bahwa hubungannya dengan timbulnya kejang.

Ketika Anda merasa tegang, meminta seorang teman untuk memberikan pijat (atau pijat kaki, lengan, perut atau wajah) menggunakan 4 tetes minyak lavender ke dua sendok teh minyak almond manis
Melawan kelelahan, menggantikan minyak lavender dengan minyak lemon balm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar