Tahitian Noni CIkarang

Kuku Masalah Penyebab dan Pengobatan

Kuku Masalah Penyebab dan Pengobatan

Kuku yang sehat yang halus, seragam berwarna dan keras, diatur dalam pink pucat atau warna kulit "tidur". Berbagai masalah kuku dapat mengubah penampilan mereka. Oleh karena itu, kuku adalah petunjuk yang mencerminkan keadaan kesehatan seluruh tubuh. Penampilan kuku dapat ditingkatkan dengan bantuan pengobatan rumah dan diet.

Masalah kuku penyebab

Kuku dan kulit di sekitarnya dapat terinfeksi oleh bakteri atau jamur, seperti tinea atau kandida. Mereka membuat kuku menjadi lunak, berubah warna, tebal dan berbentuk tidak teratur. Paronychia adalah infeksi bakteri atau jamur yang muncul di sepanjang tepi kuku.

Penyakit tertentu dapat mempengaruhi kuku, seperti psoriasis, yang menyebabkan penebalan, erosi atau detasemen kuku dari daging. Rambut rontok pada area tertentu dari kepala, yang dikenal sebagai alopecia areata, kadang-kadang dikaitkan dengan beralur, lapuk atau kuku yang kasar. Sayang serius lainnya yang menyebabkan masalah kuku yang produksi berlebihan dari hormon tiroid (tirotoksikosis), gangguan pembekuan darah dan peradangan katup jantung (endokarditis). Kuku dapat berubah menjadi biru karena asma yang kuat, penyakit jantung, emfisema atau bronkitis, sementara menguning berlebihan atau pengerasan adalah tanda bronkiektasis (pelebaran bronkus) atau lymphedema (akumulasi cairan limfatik dalam jaringan). Kuku kaki tumbuh dalam daging karena tekanan yang disebabkan oleh sepatu unfitting.

Kekurangan gizi yang parah juga terlihat di kuku:

Anemia defisiensi besi membuat kuku tipis dan pucat, rapuh, beralur, dan menyebabkan mereka untuk istirahat dan retak dengan mudah.
Kekurangan zinc menyebabkan pembentukan bintik-bintik putih dan / atau kuku rapuh.
Kekurangan parah protein menyebabkan daging di bawah kuku terlihat putih.
Kurangnya asam linoleat (asam lemak esensial) menyebabkan kuku retak atau kulit.
Masalah kuku pengobatan

Diet

Beradaptasi diet Anda tergantung pada jenis masalah kuku Anda alami:

Terhadap infeksi jamur atau bakteri dari kuku Anda dapat meningkatkan imunitas dengan makan bawang putih dan bawang, aliments kaya seng (kacang-kacangan, sayuran, kerang), vitamin C dan flavonoid (buah-buahan dan sayuran), asam lemak omega-3 (kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau daun, lemak ikan, minyak canola).
Terhadap kuku yang retak atau pecah, meningkatkan asupan vitamin A dengan minum jus wortel dan makan lebih banyak telur, susu dan hati. Mengkonsumsi tiga porsi ikan berlemak setiap pekan dan berpikir tentang mengambil suplemen minyak ikan.
Terhadap bintik-bintik putih pada kuku, meningkatkan jumlah vitamin seng dan B, dengan makan lebih banyak makanan laut, unggas dan biji-bijian.
Terhadap masalah kuku yang disebabkan oleh psoriasis, makan aliments yang mengandung asam lemak esensial (lemak ikan, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian).
Aliments yang melindungi kuku

Jika Anda memiliki masalah dengan lemah, kuku retak, menguatkan mereka dengan makan nutrisi seperti kalsium (dari susu), asam lemak omega-3 (dari ikan berlemak), vitamin C (yang ditemukan di sebagian besar buah dan sayuran) dan seng (ditemukan dalam makanan laut dan ayam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar